inilah ikan hias air tawar kecil yang cocok untuk aquarium ruang tamu

welcome.

inilah ikan hias kecil air tawar yang cocok untuk aquarium ruang tamu- ikan hias merupakan suatu hiburan bagi pemiliknya. Selain itu banyak peneliti yang mengatakan, Memelihara binatang dapat memberi keuntungan bagi kesehatan. Maka dari itu, tutorial tentang ikan hias yang akan saya bahas sangat cocok untuk anada yang lagi nyari bianatang apa yang cocok untuk hiasan ruang tamu.

studi baru mengatakan bahwa memelihara binatang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak. Selain itu hewan turut memberikan manfaat bagi mental dan kesehatan yang berpengaruh pada kehidupan profesional anda di tempat kerja

selain satu hewan yang lazim di pelihara oleh orang salah satunya adalah ikan.  Memelihara ikan hias juga banyak manfaatnya, seperti mengurangi stres ,kejenuhan dan menurunkan tekana darah dan detak jantung.

mengenal ikan hias 

Ikan hias merupakan ikan baik yang berhabitat di air tawar maupun di laut yang di pelihara bukan untuk di konsumsi melainkan untuk di pelihara sekaligus memperindah ruang tamu kita.

Ikan ikan hias di pelihara untuk kesenangan bagi penghobi,maupun untuk sebatas hiasan di rumah, Oleh karena itu ikan hias memiliki bentuk, warna, keserasian dan kebiasaanya harus benar benar di perhatikan. Salah satu jenis ikan hias yanh sering di pelihara adalah jenis ikan hias air tawar

Hampir 79% pasokan ikan hias air tawar berasal dari indonesia. dan kurang lebihnya ada 363 jenis ikan hias air tawar  dari indonesia di expor ke berbagai negara di dunia.

Jenis ikan hias air tawar adalah jenis ikan hias yang habitatnya di air tawar, pemeliharaan ikan hias biasanya di aquarium dan di kolam.

Salah satu pakan alami  ikan hias air tawar yang masih kecil adalah rotifera, yaitu organisme yang mudah di temukan di perairan payau, tawar maupun laut yang dalam normal berkembang biak secara partogenesis atau bertelur tanpa kawin

Ada berbagai jenis ikan hias air tawar yang dapat di temui.  Salah satu jenis ikan hias air tawar yang  sering di pelihara  adalah  jenis ikan hias air tawar yang berukuran kecil. ukurannya yang kecil membuat ikan hias air tawar ini terlihat indah dan enak di pandang mata jika di taruh di dalam aquarium.

Berikut adalah beberapa jenis ikan hias air tawar yang banyak di minati para penghobi ikan hias versi calon mblaur

1. mas koki 

Ikan mas koki atau carassius Auratus adalah jenis  ikan hias air  tawar kecil yang hidup di perairan dangkal dengan aliran air yang tenang dan berudara sejuk.

Ikan mas koki memiliki mata yang besar dan agak menonjol keluar, warna sisik berfariasi dari pitih, metalik, merah,kuning, merah kekuningan, hijau, hitam bisa juga farian dari warna warna tersebut.
warna warna pada tubuh maskoki  di tentukan oleh kandungan pigmen dalam tubuhnya.

Menurut sebagian orang, maskoki di percaya sebagai ikan keberuntungan yang memberikan energi positif. Biasanya 8 maskoki di pelihara dengan ikan warna hitam untuk membuang sial

Memelihara dua ikan maskoki akan memberikan keseimbngan dalam hubungan anda dan pasangan. Ikan maskoki juga di anggap ikan yang paling cantik dan atraktif.


2.cupang

Ikan cupang juga salah satu dari ikan hias kecil air tawar yang sangat cocok untuk di pelihara, Cupang juga juga beragam jenisnya yang akan saya bahas di postingan berikutnya..

Nama llain dari ikan cupang adalah Betta Splendens. Spesies ikan cupang rupanya sudah di budidayakan sejak tahun 1970. Meski memiliki daya tahan tubuh yang kuat, ikan cupang tidak memiliki gigi yang tajam dan sisik yang kuat.

Pada tutup insangnya, terdapat dua garis vertikal berwarna merah, di antaranya adalah hitam, merah putih, kuning, ungu dan biru.
Ikan ini juga bisa di pelihara sebagai ikan aduan.

Salah satu jenis ikan hias ini memiliki gerakan tubuh yang sangat agresif dan lebih suka menyerang ketika bertemu sesama jenisnya.  selain itu ikan ini juga memiliki umur yang panjang. Namun ikan ini merupakan ikan individualis dan tidak dapat di campur dengan ikan hias lain di dalam wadah atau aquarium. Ikan cupang lebih suka menyendiri.

3. Comet
Comet juga salah satu hewan hias air tawar yang banyak di minati oleh penghobi ikan hias. ikan ini sangat populer karena keindahan warna  yang beragam dan gerakan tubuh yang atraktif.  Tak seperti cupan , Comet merupakan ikan yang sangat ramah dan bisa di kelompokan dengan ikan hias air tawar kecil lainnya dalam satu aquarium

4. Gupi
Ikan gupi  merupakan salah satu ikan hias yang sangat cantik dan banyak banget di pelihara. Ukuran dari ikan gupi ini relatif kecil,  dan bahkan untuk ukuran yang pling besar pun hanya kisaran 3 cm.

Pada dasarnya ikan gupi adalah jenis ikan liar, yang dapat di temui di selokan atau di sungai . Namun jenis ikan gupi hias  berbeda dengan jenis gupi yang ada di sungai, Gupi hias memiliki bentuk dan warna fisik yang menarik. Keindahan ikan gupi ini dapat kita lihat dari sirip dan ekornya yang merumbai panjang atau mekar seperti ikan cupang

Warna dari ikan gupi sangat berfariasi, gupi sangat mudan berdaptasi dan berkembang biak. gupi. Gupi adalah ikan asli amerika tengah dan amerika selatan, menyebar di kepulauan barbados, trinidad, dan tabago, Guyana, antillen belanda,kep.virgin, Brazilia dan Vanezuela.

Melalui jalur perdagang dan lain lain, ikan ini telah di bawa ke berbagai tempat di dunia, dan kemudian meliar di perairan bebas. Gupi di masukan ke indonesia sebagai ikan hias pada sekitar tahun 1920an. namun di terlepas atau di lepaskan ke perairan bebas.


mungkin hanya itu yang bisa saya babarkan di postingan -inilah ikan hias kecil air tawar yang cocok untuk aquarium ruang tamu  . untuk jenis ikan hias lainya akan saya post di postingan berikutnya wasalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel