Cara membedakan cupang jantan dan betina

welcome.


Perbedaan ikan cupang jantan dan betina 
Sebagai penghobi memelihara ikan cupang adalah hal yang sangat menyenangkan, ikan cupang yang kita kenal ada dua golongan yaitu ikan cupang aduan dan ikan cupang hias.

Jika kamu baru mengenal ikan cupang dan ingin memelihara, apa lagi jika kamu ingin Budidaya ikan cupang berarti kamu harus bisa membedakan jenis kelamin ikan cupang jantan dan betina, untuk para penghobi ikan cupang memang tidak sulit dan sangat gampang untuk membedakan jenis kelamin jantan dan betina, tapi untuk sebagian orang yang baru mengenal ikan cupang pasti sulit untuk membedakan jantan dan betina.

Ada beberapa faktor yang dapat membuat kita meragukan atau tidak yakin dengan jenis kelamin ikan cupang, jadi tidak ada salahnya jika kamu yang baru mengenal ikan cupang untuk menyimak tutorial saya membedakan ikan cupang jantan dan betina terlebih dulu sebelum membeli dan memelihara di rumah.

Ciri ciri ikan cupang jantan dan betina

Ikan Cupang biasanya sangat sulit di bedakan apabila usia ikan cupang masih dini atau masih anakan, dikarena karena usianya yang msih muda dan belum terlihat jelas bentuk tubuh nya. biasanya jika masih burayak sampai usia 1 bulan bentuk tubuh ikan cupang tersebut masih samar dan masih sulit untuk di bedakan. Lalu bagaimana cara membedakan jenis kelamin ikan cupang jantan dan betina ? Mari kita simak perbedaan di bawah ini.

Ikan cupang jantan


  • - Tubuh ikan cupang jantan terlihat langsing.
  • - Gerakan ikan cupang jantan sangat agresif dan lincah.
  • - Ekor ikan cupang jantan (caudal fin) dan sirip (ventral fin/dasi)lebih lebar dan panjang daripada cupang betina
  • - Warnanya terlihat lebih cerah dan menarik dari pada cupang betina.
Ikan cupang Betina


  • - Tubuh cupang betina gempal padat, tidak panjang seperti cupang jantan.
  • - Gerakan cupang betina lebih lambat (tidak agresif).
  • - Ekor cupang betina (caudal fin) dan sirip (ventral fin/dasi).
  • - Warna kusam dan kurang menarik.
  • - di bagian perut ada titik putih : 
    Nah!, bagaimana sob? apakah kamu sudah bisa membedakan jenis kelamin ikan cupang jantan dan betina? semoga dengan artikel ini bisa menjadi patokan dan menambah sedikit pengetahuan sobat tentang ciri ciri Ikan Cupang Jantan dan Betina,

      Belum ada Komentar untuk "Cara membedakan cupang jantan dan betina"

      Posting Komentar

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel